Pages

Selasa, 07 April 2015

Artwork (?)

Can't be count as an artwork, actually. I made these things as my way to learn photoshop. And the result? Like what you see, not bad at all #eaaak #pedengets hihi :B

1. Text Poster, or usually known as Typography Effect. The object of this pic is my boyfriend. I like to made him as my work object, though he didn't like it :B 
 2. Based on Obama HOPE Poster, i made this one with the same object :B
It's kinda difficult to made this pic because the basic photo is a bit dark.


3. Watercolor Effect . I made this one for my beloved best friend. She passed her final project proposal seminar and this is the gift for her.


4. Another Text Poster in different style. The object is my youngest sister.



5. Easter Project. As a last year student in uni with nothing to do, i decide to do my old hobby, drawing. I draw this manually then give some colors with photoshop. Kinda weird but not too bad hehe :B


6. The last, my lovely father birthday's project. I made this with all of my longing. I know he can't see this pict but i also know that he's smiling at me from his place when i drawing this pict. Happy 54th birthday, dad. Even we are not together, but you will always in my heart. Your little daughter will always miss youuu <3 p="">



Minggu, 29 Maret 2015

Economic Bachelor !

Sudah SE! Puji Tuhan..
24 Maret 2015, aku dinyatakan lulus ujian sidang di departemen Manajemen, Institut Pertanian Bogor. Gimana rasanya? Ibaratnya kayak segerombolan kupu-kupu berterbangan keluar dari perutmu dan kau pun ikut melayang karenanya. Iya, sebahagia itu! hihi :B Perjuangan selama beberapa bulan terakhir terbalas dalam satu kalimat, "Selamat, kamu telah dinyatakan LULUS!" :D

Teringat di malam sebelumnya aku panik dan takut setengah mati. Gimana kalo persiapanku belum matang? Gimana kalo besok Bapak Ibu dosen nanya macem macem terus aku gak bisa jawab? Gimana kalo aku harus sidang ulang? Pikiran-pikiran jahat itu terus nusuk-nusuk kepalaku dan semakin bikin aku takut. Ditambah lagi, mamaku ngeposting di facebook kalo aku bakal sidang besoknya, dan banyak temannya yang menyampaikan doa-doanya untukku. Kebayang kan gimana rasanya kalo gagal? Huuuft!

Tapi tapi tapi, memang benar kata pepatah, "Overthinking will kill your happiness" . Iya banget! Karena kebanyakan mikir yang macem-macem tentang kegagalan, hampir aja aku bener-bener gagal. Kenapa gitu? Karena dengan pikiran-pikiran yang begitu, hanya akan membuat kita "cuma mikir" tanpa bertindak. Cuma mikir "gimana kalo gagal" , dan malah mengabaikan pikiran tentang "gimana caranya supaya kita bisa memberikan yang terbaik, supaya kegagalan itu pergi jauh-jauh" .
Terus gimana caranya supaya bisa memberi yang terbaik?

Sesuai dengan yang aku lakukan selama persiapan sidang :
1. Tenangkan diri setenang-tenangnya. Sangat disarankan untuk benar-benar beristirahat sehari sebelum sidang. Review catatan-catatan beberapa jam sih boleh, tapi pastikan kita punya waktu untuk menenangkan pikiran.
2. Persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk sidang. Draft skripsi, pulpen, notes kecil/buku untuk mencatat, literatur-literatur pendukung, bukti-bukti pendukung skripsi, dan kebutuhan opsional lain, seperti bingkisan untuk dosen (mungkin).
3. Persiapkan PPT dan latihan presentasi sesuai waktu yang telah ditentukan, Kalau memungkinkan, ajak teman kita agar bisa memberi beberapa masukan terkait cara presentasi kita.
4. Pikirkan beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan oleh Bapak Ibu dosen terkait skripsi kita. Dan berikan juga jawaban yang sesuai untuk pertanyaan-pertanyaan itu. Ini akan cukup membantu kita dalam memahami skripsi kita lebih lagi.
5. Persiapkan pakaian yang akan dipakai pada saat sidang. Penampilan merupakan salah satu hal yang juga penting! Selain akan membuat kita percaya diri, penampilan yang baik dan rapi juga akan memberikan kesan yang baik bagi para dosen.
6. Setelah semua sudah siap, jangan lupa minta doa restu dari orangtua kita, karena mereka lah salah satu alasan kita sudah berjuang selama berkuliah, kan?
7. Jangan lupa juga berdoa dan bersyukur pada Tuhan, Sang Empunya Hidup. Dia yang telah mengijinkan kita sampai pada tahap akhir dari perkuliahan, dan tanpaNya proses ujian sidang kita gak akan berhasil! Sertakan Dia dalam setiap proses yang akan kita jalani. Berdoa agar kita diberi hikmat untuk berbicara sesuai kehendakNya! :D
Dan yang terakhir, tidur yang nyenyak dan ketika hari H tiba, bangunlah tepat waktu. Hadirlah sebelum para dosen tiba supaya bisa latihan lagi sebelum benar-benar menghadapi ujian sidang yang sesungguhnya! Yakinkan diri kalau kita sudah siap dan akan memberikan yang terbaik :D

Sesuai dengan apa yang telah aku lakukan diatas, puji Tuhan ujian sidang bisa terlewati dengan baik. Begitu keluar ruangan, aku disambut pelukan hangat teman-temanku tersayang . Kebahagiaan seolah-olah berterbangan di sekelilingku hihi :D

Sudah SE ! Horeeee ~
The gifts!
Bunga cantik dari abang. Tapi abangnya sakit jadi gak bisa datang hehe
2015 March 24, officially Hanna Silvia Gultom, SE. Praise The Lord! :D


Senin, 12 Januari 2015

Celebrating Mbak Beta Birthday :D

10 Januari 2015
Dimulai dengan pertemuan yang cukup panjang dari tanggal 9 Januari pukul 16.00 hingga 10 Januari pukul 01.30 . Selamat ulangtahun mbak Bet! Aku yakin tahun ini bakal dipenuhi lebih banyak berkat lagi dari Tuhan . Jangan lupa juga berbagi berkat itu ya mbak'eee :D

Temu kangen sampe lewat jam bego haha

With the birthday gurl ~
Kue ulangtahunnya martabak telur aja ya beet haha

Minus Pricill doang ini . Dan alex, karena dia yg fotoin :3


Maafkan kealayan Ray yang memakai helm saat berfoto


Beta dan cewe-cewe cantiks

Tiup lilinnyaa ~


Beta dan cowo-cowo gantengs

HAPPY BIRTHDAY GUSTIN ARDINA URBETA *kisshug*

Kamis, 01 Januari 2015

Happy New Year !


Greeting from Gotton Family :)

1 Januari 2015 - Happy New Year ! Wish you all a successful and blessed year! :D


The lovely birthday man :3
2 Januari 2015 - Happy New "Year" my dearest Arbin Saran Adrian Sitorus! You're 23rd now!!! Have a gorgeous and awesome new age, babe! Wohooo :D